Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator

Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator – Untuk anda pengguna atau pemilik SIM card kartu orabayar baik untuk pengguna baru maupun untuk pengguna lama untuk semua operator, pemerintah mewajibkan untuk meregistrasi ulang kepemilikan SIM Card dengan menggunakan Nomor Induk Penduduk (NIK) serta nomor Kartu Keluarga (KK), nah sanksinya bagi anda yang tidak melakukan registrasi ulang maka pemerintah akan memblokir nomor HP anda. Untuk peraturan ini akan mulai berlaku per tanggal 31 Oktober 2017 dimana semua pengguna SIM card Operator wajib menyelesaikan validasi Ke Ditjen Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) hingga 28 Februari 2018, instruksi ini dikeluarkan langsung oleh kementrian Informasi dan Komunikasi atau Kominfo  dengan menggandeng Ditjen Dukcapil serta seluruh penyedia Provider layanan Telekomunikasi, nah seperti tata cara atau Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator?? berikut asfarsyahrul.com memberikan urutan validasi pengguna baru atau pengguna lama SIM Card.

Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator Menggunakan NIK pada KTP dan Kartu Keluarga

Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator

Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator

1, Langkah pertama yakni catat nomor Induk kependudukan (NIK), serta Nomor Kartu Keluarga (KK).

Untuk NIK sudah tertera jelas pada bagian atas KTP anda, dengan detaran angka 16 Digit

2. Registrasi Dengan Mengirim SMS ke 444

Adapun format penulisan SMS registrasi untuk pengguna baru dan pengguna baru dimana:

  • Pengguna Baru

Untuk provider operator Tri, Smartfren, dan Indosat, ketik SMS dengan format NIK#Nomor KK# kirim ke 4444
Pelanggan XL, ketik SMS dengan format DAFTAR#NIK#nomor KK
Pelanggan Telkomsel, ketik SMS dengan format Reg#NIK#nomor KK

  • Pengguna Baru

Untuk pengguna lama, baik Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren bisa mendaftar ulang melalui SMS ke 4444 dengan format:
ULANG(spasi)NIK#Nomor KK# kirim ke 4444

Baca Juga:

3. Gunakan Surat Pernyataan Jika Gagal 

Jika anda sudah melakukan validasi kartu namun tetap gagal maka, langkah yang harus anda tempuh adalah datang ke gerai layanan operator dengan membawa berkas KTP dan kartu keluarga untuk validasi lebih lanjut.

Demikianlah ulasan asfarsyahrul.com tentang Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua…

Cara Daftar Ulang Kartu Prabayar Semua Operator | admin | 4.5